Aksi Berbagi Polres Kediri Lewat Program Jum’at Berkah

Radarnews9.com || KEDIRI – Kepolisian Resor (Polres) Kediri tebar kebaikan dengan peduli terhadap sesama melalui berbagi nasi bungkus gratis pada warga masyarakat di sekitar Kecamatan Pare dan sekitarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (11/11/2022) pagi itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para anggota dengan cara menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama.

Dalam kesempatan ini, ratusan nasi bungkus dibagikan pada seluruh lapisan masyarakat mulai dari pengemudi ojek _online_ (ojol), petugas kebersihan, pemulung, pedagang asongan, dan beberapa warga yang melintas di sekitar lokasi pembagian.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Humas Polres Kediri Iptu Uji Langgeng yang mengatakan bahwa kegiatan Jum’at berkah dilaksanakan bukan hanya sebagai bentuk kepedulian Polres Kediri, melainkan juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta protokol kesehatan (prokes) demi menjaga diri sendiri dan orang lain.

“Jum’at adalah hari yang istimewa, maka dari itu kita maksimalkan ibadah dan amal kebaikan di hari yang penuh keberkahan dengan bersedekah,” tambahnya.

Masih kata Uji, momen-momen seperti itu dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan anggota seperti halnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang juga merupakan mitra Polri.

Sementara itu, kegiatan Jum’at Berkah tersebut mendapat respon positif dan apresiasi dari warga. Mereka berterimakasih dan bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Polres Kediri kepada masyarakat di wilayah hukumnya.(Rmo)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *