Cegah Kenakalan Remaja, Polres Kediri Beri Edukasi Lewat Radio

Radarnews9.com || KEDIRI – Polres Kediri kembali memberikan edukasi kepada masyarakat melalui sebuah talkshow di Radio Panjalu FM yang mengudara pada frekuensi 95.1 Mhz, Senin (07/11/2022).

Berlokasi di Jalan Raya Kediri-Pare Kecamatan Gurah, dialog interaktif pagi itu berjalan lancar dan menyenangkan.

Dengan mengangkat tema kenakalan remaja, Kasi Humas Polres Kediri Iptu Uji Langgeng sebagai pembicara, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana, khususnya di kalangan remaja.

Ini merupakan salah satu upaya Polres Kediri dalam memberikan penjelasan lebih terhadap generasi muda agar tidak hidup serampangan atau tumbuh menjadi pribadi yang buruk.

Tidak sedikit remaja yang berurusan dengan hukum akibat dari perilaku yang menyimpang, seperti kasus penyalahgunaan narkoba, seks bebas, minum-minuman keras, tawuran, hingga perilaku vandalisme.

Maka dari itu, kata Iptu Uji, sejak kecil anak-anak harus dibekali dengan ilmu agama yang mumpuni supaya tidak terjadi hal-hal menyimpang dan merugikan baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Pengawasan orang tua terhadap tumbuh kembang anak merupakan hal yang mutlak.

Sebelum mengakhiri dialognya, ia kembali menekankan betapa pentingnya peran orang tua dalam membentuk karakter para remaja.

“Mengatasi kenakalan anak adalah tanggung jawab bersama terutama orang tua. Bekali anak dengan ilmu agama, akhlak yang baik, sopan santun, dan beri teladan yang baik,” pesan Kasi Humas.(Rmo)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *