HUT Kota Batu Ke 21 – KWB Auto Rally 2022

radarnews9.com|| Batu – Gelar Kegiatan KWB Auto Rally 2022 yang digelar di wilayah Kota Batu, Jawatimur, Pada Sabtu 3 Desember 2022 dinilai mampu meningkatkan promosi dari bidang pariwisata yang ada di wilayah Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu, mengatakan bahwa KWB Auto Rally 2022 yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Batu tersebut akan memperkenalkan sejumlah destinasi wisata pedesaan di wilayah tersebut “Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Kota Batu”.

“Kegiatan ini memanjakan para pecinta rally keluarga untuk mengeksplorasi beberapa destinasi wisata di desa-desa yang tersebar di wilayah Kota Batu ,” kata Dewanti.

Dewanti menjelaskan tujuan dari pelaksanaan KWB Auto Rally 2022 tersebut diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dan secara umum wilayah Kota Batu, dengan kedatangan ribuan wisatawan tersebut.

Menurutnya, kedatangan ribuan wisatawan ke Kota Batu untuk mengikuti gelaran KWB Auto Rally tersebut akan meningkatkan faktor ekonomi masyarakat umum wilayah tersebut, mulai dari Hotel, Perbelanjaan, dan Kuliner dari peserta maupun penonton yang mengikuti kegiatan KWB Auto Rally 2022 tersebut.

Untuk mensukseskan gelaran KWB Auto Rally 2022 ini, Pemkot Batu bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur. Acara ini juga dimeriahkan event Automotive Contest serta berbagai hiburan. Kegiatan ini juga jelas bertujuan untuk mengenalkan wisata Kota Batu dan bertujuan meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah.

 

Dalam kesempatan itu Ketua pelaksana KWB Auto Rally 2022, Arif Waworuntu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 200 peserta. Dari total tersebut, lebih dari 50 persen merupakan peserta dari luar wilayah Kota Batu.

Dalam kesempatan itu Dewanti didampingi Forkopimda juga mengikuti dan berkeliling di wilayah Kota Batu, dengan melewati 14 check point dengan rute sepanjang 59 Km , mulai dari Balaikota Among Tani, Jalibar, Desa Pendem, Pandanrejo, Bumiaji, Sidomulyo, Gunungsari, hingga daerah Songgoriti.

Kapolres Batu juga menerjunkan 40 Personil Polres Batu untuk melaksanakan pengamanan, baik pengamanan jalur maupun pengamanan ditempat – tempat rawan pidana, untuk memastikan lancar dan amannya kegiatan KWB Rally Auto 2022 selama berlangsung sampai selesai kegiatan.

“Kami tempatkan 40 Personil Polres Batu Polda Jatim untuk memberikan keamanan dan kelancaran kegiatan ini, beberapa ada yang pengamanan jalur sebagian juga kami tempatkan dibeberapa titik yang rawan terjadi pidana,” terang AKBP Oskar. (Ryo)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *