Kapolresta Mojokerto bersama Forkopimda Ziarah dan Tabur Bunga di Hari Pahlawan

Radarnews9.com || Mojokerto – Menyambut Hari Pahlawan 2022 yang diperingati setiap tanggal 10 November dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”, Kapolresta Mojokerto bersama Forkopimda melaksanakan tradisi Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto, Kamis (10/11/22).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M dan Komandan Upacara (Dan Up) AKP Wagiman (Kasat Binmas Polsek Ngoro).

Hadir pula jajaran Forkopimda Mojokerto Raya diantaranya Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatri, S.H., S.I.K., M.T. Kapolres Mojokerto, Kasrem 082/CPYJ, Dandim 0815 / Mojokerto, Walikota, Bupati, Para Ka Balak, Ka Bapres, Kasi, Pasi dan Perwira Jajaran Korem 082/CPYJ, perwakilan veteran serta pelajar ± 250 orang.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Dan Up, dan mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Irup, dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh peserta upacara.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T. mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai penghormatan kita untuk memupuk cinta pada tanah air dan mengenang Pahlawan Bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan dari penjajah, ” Ucap AKBP Wiwit.

Masih kata Kapolresta Mojokerto, “Bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya dan ziarah ini adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada tanah air, serta untuk mengenang jasa para pahlawan,” Tegas Wiwit.

Menurutnya, pada momen peringatan Hari Pahlawan ini, tidak hanya diingatkan oleh semangat patriotisme perjuangan para pahlawan, tetapi hendaknya momen ini bisa dijadikan bahan evaluasi diri secara pribadi maupun institusional, mengenai apa yang sudah diberikan untuk kemajuan bangsa ini, khususnya untuk Mojokerto.

“Diharapkan para generasi muda terus mengingat dan menghargai jasa para pahlawan kita yang telah berjuang dengan tetesan darah, dan menjadi pemicu semangat bagi kita untuk mengisi bangsa ini dengan kerja keras, kerja cerdas dalam pembangunan,” Harap Wiwit. (MK/ENR)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *