Kasi Humas Polresta Mojokerto Ziarah ke Makam Polisi Pertama yang Gugur di Mojokerto

Radarnews9.com || Mojokerto Kota – Dalam rangka mengenang jasa pahlawan, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan Polresta Mojokerto dalam memperingati HUT Korpri ke 51 tahun. IPTU MK Umam menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan ini Kasi Humas Polresta Mojokerto menabur bunga di makam Tarmidi, anggota Polri Mojokerto yang pertama kali gugur pada tanggal 30 November tahun 1945. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanda penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan Polri yang telah gugur.

“Ziarah dan tabur bunga ini dilakukan untuk menghormati dan mengenang kembali jasa para pahlawan pejuang Polri yang gugur dalam medan pertempuran untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” Ucapnya.

Lebih lanjut, IPTU MK Umam mengajak seluruh anggota Polresta Mojokerto agar meneladani sikap para pahlawan dalam memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Selain itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto juga berpesan supaya menjadikan semangat juang para pahlawan sebagai dorongan untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara, masyarakat dan institusi Polri.

“Tanpa perjuangan para pahlawan negara kita tidak akan merdeka seperti saat ini, oleh karena itu mari wujudkan rasa syukur dengan meningkatkan kualitas kerja kita yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Pungkas IPTU MK Umam. (MK/DLN)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *