Mabes Polri Beserta PJU Ditlantas Polda Jatim Kunjungi Program SIM Cak Bhabin di Choaching Clinic Surabaya

Radarnews9.com || SURABAYA – Kunjungan dari Para PJU Korlantas Mabes Polri beserta PJU Ditlantas Polda Jatim terkait Program Sim Cak Bhabin bertempat di Choaching Clinic Sim Cak Bhabin Halaman Kristus Raja Jalan Residen Sudirman Surabaya. Selasa (22/11/22)

Dalam beberapa kesempatan, PJU Korlantas ini memantau kegitan choaching clinic sim cak bhabin di halaman gereja kristus raja surabaya dan memberi apresiasi kepada Satlantas Polrestabes Surabaya dalam mempermudah layanan masyarakat untuk pembuatan SIM.

“Kami melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Tambaksari untuk menjaring warganya yang hendak melakukan permohonan SIM dan melaksanakan choaching clinic di halaman kristus raja.Ini sebagai bentuk pola komunikasi agar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” kata Kasat Lantas.

Inovasi ini ditujukan agar warga Surabaya lebih mudah untuk mendapatan layanan SIM.

“Para Bhabinkamtibmas di 8 kelurahan di Kecamatan Tambaksari ini akan bekerjasama dengan perangkat kelurahan , menjaring warganya yang kemudian diinvetarisir untuk dimohonkan secara kolektif,” imbuh kapolsek tambaksari.

Meski begitu, setiap pemohon SIM juga diharapkan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek.

Kini, Polsek Tambaksari disediakan tempat praktek untuk latihan sekaligus dapat digunakan untuk Uji Praktek SIM sehingga memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sat Lantas Polrestabes Surabaya menyiapkan Kuota Program SIM Cak Bhabin 300 orang per-hari.

Melalui Program SIM Cak Bhabin Polrestabes Surabaya ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM.

salah satu pemohon SIM asal Ploso Surabaya menyampaikan Apresiasi kepada jajaran Polrestabes Surabaya atas Program SIM CAK BHABIN sehingga pembuatan SIM dapat dengan cepat, mudah dan dekat dari rumah. Bu

“Terima kasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya telah menyelenggarakan Program SIM Cak Bhabin ini, karena dapat mempermudah kami dalam pembuatan SIM Baru. Prosesnya Cepat dan Mudah, Kami harap program ini dapat terus digelorakan sehingga masyarakat Kota Surabaya tidak mengalami Kesulitan dalam pembuatan SIM,” pungkasnya.(Kusmiati)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *