Patroli Gabungan TNI-Polri Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Radarnews9.com || KEDIRI – Demi menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif dari berbagai kemungkinan gangguan dan kejahatan di wilayah Kecamatan Kepung, TNI-Polri kembali berkolaborasi dengan menggelar patroli gabungan pada Selasa (15/11/2022) malam.

Sekitar pukul 22.00 WIB, petugas mulai berkeliling wilayahnya untuk berpatroli dengan menyalakan _Rotator Back Bone_ 811 guna mengantisipasi adanya balap liar dan 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Kegiatan patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Kepung, Iptu Agus W didampingi Aiptu M. Huda dan Brigadir Imron S yang diikuti dua personel Koramil Kepung Serka Farid dan Serda Priyo. Patroli menyasar lokasi keramaian seperti warung kopi, pertokoan, pasar rakyat, dan objek vital lainnya yang berada di Desa Brumbung seperti yang dilaporkan oleh Iptu Agus.

“Anggota Polsek Kepung melaksanakan patroli gabungan bersama anggota Koramil, untuk sementara posisi di pasar Brumbung,” ujarnya ditengah-tengah patroli.

Dalam pelaksanaannya, petugas juga berhenti di beberapa tempat untuk menyampaikan pesan kamtibmas pada masyarakat yang ditemui. Tak hanya itu, petugas juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah, mengingat wabah virus Covid 19 yang hingga kini belum berakhir.

Dengan hadirnya TNI-Polri ditengah masyarakat, sambung Agus tentu akan memberikan rasa aman pada masyarakat saat melakukan aktivitas terutama diluar rumah. Sebab keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas merupakan tolak ukur situasi yang kondusif.

“Situasi terkini menjelang Pilkades untuk sementara aman terkendali,” imbuhnya.

Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy menambahkan, dengan adanya patroli serupa diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami himbauan yang diberikan demi meningkatkan sinergitas kemitraan antara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat.(Rmo)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *