Patroli Gabungan TNI-Polri Pantau Daerah Rawan

Radarnews9.com || KEDIRI – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, Polsek Purwoasri, Polres Kediri bersinergi dengan Koramil Purwoasri melaksanakan patroli malam dan memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat setempat, Jumat (11/11/2022).

Tujuan dari adanya kegiatan patroli gabungan tersebut yakni sebagai wujud nyata kekompakan dan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kemanan dan kenyamanan di wilayah hukum Kecamatan Purwoasri.

Menyasar gangguan kamtibmas dan kriminalitas yang kerap terjadi di jam-jam rawan, patroli malam itu melibatkan Kepala SPKT Polsek Purwoasri Aiptu Handoko bersama anggota dan beberapa personel Koramil setempat.

Kapolsek Purwoasri AKP Irfan Widodo melalui Aiptu Handoko menuturkan, pihaknya akan memastikan masyarakat yang berada di wilayah hukumnya tidak perlu khawatir terhadap potensi gangguan kamtibmas seperti 3C (Curat, Curas, Curanmor), balap liar, dan tindak kriminalitas lainnya.

Petugas juga meminta ketersediaan warga untuk bekerja sama dengan meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap sekitar serta selalu melibatkan pihak Kepolisian apabila dirasa terdapat hal-hal mencurigakan yang dapat mengancam warga.

“Malam ini kami melaksanakan patroli _blue light_ ke pemukiman warga, obyek vital, dan jalur-jalur rawan yang ada di Purwoasri dalam rangka memantau situasi dan mendapatkan informasi mengenai keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat,” ujar Handoko.

Selain itu, guna mendukung pemerintah dalam penanggulangan virus Covid-19, petugas gabungan juga memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yakni dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas).Rmo

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *