Polisi Sidoarjo Berpatroli sambil Bagikan Nasi Bungkus

radarnews9.com || Sekali dayung, dua pulau terlampaui” itu mungkin menjadi peribahasa yang tepat untuk kegiatan rutin unit patrol Sat Samapta Polresta Sidoarjo ini. Bagaimana tidak, di hari Jumat (14/10/2022) anggota Samapta Polresta Sidoarjo membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan sembari melakukan patroli di daerah hukum Polresta SIdoarjo. Kegiatan patroli sambil sedekah tersebut sudah menjadi rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jumat.

Makanan yang dibagikan di Rabu Berkah dan Jumat berkah tersebut merupakan hasil sedekah dari anggota Polresta Sidoarjo. Sedekah tersebut berupa sebungkus nasi dan minum. “Sedekah ini didapatkan dari anggota Polresta Sidoarjo yang secara ikhlas dan sukarela memberi untuk kebaikan bersama, ” Ujar Aiptu Musyanto.

Makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan seperti sopir angkot, tukang parkir, dan tukang becak. Sepanjang jalan yang di lewati mobil patroli, Aiptu Musyanto bersama dua anggota lain membagikan makanan serta menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. “meskipun sedekah ini tidak banyak, tapi kami ikhlas dan berharap apa yang kami lakukan dapat sedikit membantu, ” ujar Aiptu Musyanto.

Selain itu, anggota patroli Samapta Polresta Sidoarjo tersebut juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar bersama menjaga keamanan di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan patroli dan Jumat berkah kali ini berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat yang mendapat bagian merasa terbantu dan berterimakasih kepada anggota Polisi yang sedang berpatroli. “Terbantu sekali saya dengan kegiatan bapak Polisi, disamping menjaga keamanan juga bagi-bagi nasi bungkus, ” Tutur salah seorang sopir angkot.(Ryo)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *