Rumah Kecil Sederhana Farel Prayoga,Pengamen Cilik Yang Mengoyangkan Istana Merdeka

Radarnews9.com || Banyuwangi – Rumah kecil di Dusun Sumberjo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi mulai ramai dikunjungi orang. Rumah itu adalah rumah milik keluarga Farel Prayoga. Dilihat dari depan, rumah tersebut begitu sederhana.

Rumah berukuran lebar sekitar 5 meter dan panjang sekitar 6 meter itu jadi saksi tumbuhnya Farel yang kini sudah berusia 12 tahun.

” Rumah itu berdinding batako dan tak dihaluskan. Hanya ada cat warna biru yang sudah mulai usang. Ada dua kursi di depan rumahnya.

Sementara di dalam tak banyak perabot. Orang tua Farel menerima wartawan dengan duduk lesehan di atas karpet.

“Ya di sini lah Farel besar. Hanya ini rumah kami punya,” ujar Suyoto, ayah Farel kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

“Kerja saya hanya serabutan. Dulu ngamen bareng Farel sering di Genteng. Kalau biasanya ya cari pinang dijual lagi,” imbuhnya.

Suyoto menyebut, Farel tak minder punya rumah sederhana. Bahkan, dirinya bangga dan sering mengajak teman-temannya datang ke rumahnya.

 

“Alhamdulillah. Yang penting ada tempat tinggal dan hidup dengan bahagia dengan anak-anak dan suami,” pungkasnya.

Seperti diketahui, suasana perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka semakin semarak dengan penampilan Farel Prayoga. Farel menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ sampai tamu Istana bergoyang.

Farel langsung berdendang dengan lagu ‘Ojo Dibandingke’. Salah satu bagian liriknya kemudian diubah dengan menyebut nama wi.

“Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi,” demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Farel

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *