satlantas polrestabes surabaya mendapat hibah motor listrik 20 unit

Radarnews9.com || surabaya – kepolisian surabaya melaksanakan apel pagi gelar pasukan dalam rangka penyerahan 20 unit hibah motor listrik dilapangan kapolrestabes surabaya,pada selasa (15/11/2022).

Kombes Pol.Akhmad yosep gunawan Kapolrestabes surabaya melalui kasat lantas Polrestabes surabaya kompol arif fazlurrahman mengatakan,hibah motor listrik ini merupakan apresiasi dan dukungan masyarakat surabaya kepada Polrestabes surabaya atas situasi kamtibmas yang sudah berlangsung dengan baik.

Dalam mendukung kebijakan pemerintah yang mana bapak presiden RI mengeluarkan Inpres 7 tahun 2022 seluruh instansi pemerintahan diharapkan sudah menggunakan modal transportasi kendaraan listrik di kota surabaya” ungkap arif.

Arif menegaskan,rasa syukur,terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pihak yang sudah berinisiatif dan membantu dan mensupport kepolisian Polrestabes surabaya. “Penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional dinas,tentu hal ini dapat menekan serta mengefisieng anggaran operasional dinas khususnya 88 km” jelas arif.

Kompol arif menguraikan,pengunaan kendaraan motor listrik berbasis baterai akan jauh lebih hemat daripada kendaraan motor berbahan bakar minyak.
“Selain itu kendaraan motor listrik satlantas surabaya juga sebagai simbol turut serta dalam mendukung suksesnya kegiatan ktt G20 yang akan dilaksanakan pada 15 november 2022mendatang ” tambah arif.

Arif menambahkan,dengan molis,ketersedian cadangan bahan bakar yang semakin menipis dan harga minyak mentah dunia yang melambung tinggi mengakibatkan gejolak sosial dan ekonomi yang cukup signifikan.

“Disamping itu penggunaan bahan bakar sangat berpengaruh terhadap lingkungan,emisi gas dapat menyebabkan Global warning dan membuat udara yang kita hirup setiap hari kualitasnya menjadi buruk” pungkasnya. (kusmiati)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *