Walikota Surabaya Menyambut Hari Pahlawan Adakan Giat,Konvoi Juang Rebut Benteng Kedung Cowek di Jembatan Suroboyo Kenjeran

Radarnews9.com || Surabaya – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, pimpin start Konvoi juang benteng Kedung Cowek dari jembatan Surabaya, dalam rangka memperingati hari pahlawan Kota Surabaya 10 November, finis di benteng Kedung Cowek disambut dengan drama kolosal bertema mereboet benteng Kedoeng Tjowek di jembatan Suramadu Tambak Wedi (gudang peluru) Minggu Pagi 06.30 (20/11/2022 )

sebelum konvoi diberangkatkan diadakan senam pagi bersama komunitas-komunitas terlebih dahulu. Setelah senam pagi dilanjutkan dengan foto-fotoan bersama Bapak Ibu wali kota, Bapak Ibu camat, Bapak Ibu lurah dengan warga Surabaya yang hadir.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut walikota Surabaya erikaya di bersama Rini Indriani, Camat Bulak Drs. Bambang Udi Ukoro SH. M Si. Dan Ibu Novelia,
Bersama Ismed S.St.Par. Pengelola Wisata THP Kenjeran, lurah Kedung Cowek Ayu Vitasari Sp.M.Agr.,Lurah Bulak Anis puji astuti S. Sos. Lurah Kenjeran Rully dan Lurah Sukolilo baru tikusnadi, Lurah Pacarkembang Muhammad Hasan Arief, ST.
Dandim 0831 ST kolonel inf. Yusan Riawan S.Ip. Bersama Danramil 0831/06 Koramil Kenjeran Mayor Infantri Haryanto beserta Babinsa dan Anggotanya, Danramil Tenggilis Mayor Inf. Wahyu Liska, Kapten Infanteri Ahmad Luthfantri. Serta 150 orang dalam pentas drama kolosal rebut benteng Kedung Cowek yang dipimpin Zein karang taruna Bulak.dan Warga Bulak Kecamatan Bulak Surabaya

Konvoi juang bertema kepahlawanan dengan drama kolosal mereboet benteng Kedoeng Tjowek yang di selenggarakan di jembatan Surabaya tersebut, itu diikuti oleh komunitas sepeda, motor, mobil dan lain lain dengan membawa benderah merah putih. Serta 150 orang dalam pentas drama kolosal rebut benteng Kedung Cowek yang dipimpin Zein karang taruna Bulak.

Konvoi dari jembatan Suroboyo Kenjeran Sampai benteng Kedung Cowek yang dipimpin TNI Mayor infanteri Wahyu Liska bersama Danramil 0831/06 Kenjeran Mayor Inf. Haryanto bersama anggotanya baik dari kodim 0831st Surabaya Timur. Mengamankan jalannya konvoi sampai titik-titik jalan raya, perempatan, tinggal finish benteng Kedung Cowek Tambak Wedi jembatan Suramadu Surabaya.

Saat diberangkatkan para konvoi sambil berteriak-teriak: merdeka merdeka, merdeka, dan warga Surabaya sangat antusias melihatnya, menyambut dan menyaksikan konvoi di jalan raya ramai melihat wali kota duduk di mobil jeep tahun 45an Bapak bersama Ibu wali walikota sambil melambaikan ke dua tangannya menyapa warga. hingga 09.00 konvoi sudah sampai di titik lokasi benteng Kedung Cowek, yang berada gudang peluru Tambak Wedi,disisi timur jembatan Suramadu.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa,
Kita berkolaborasi di jembatan Surabaya ini untuk memberikan Di Hari Pahlawan, Saya berharap ini menjadi acara kita, kegiatan anak-anak muda pasti akan kita topang oleh pemerintah kota Surabaya.

di posisi Kenjeran Surabaya ini saya tidak ingin jembatan ini menjadi jembatan kenangan, setelah dibangun ditutup atau dibuka kembali, ini akan diadakan agenda tahunan di jembatan Surabaya.

Saya berharap nanti di hari Ibu kita punya kekuatan yang besar, Surabaya ini terkenal dengan tari remonya, insyaallah kita siapkan di tanggal 22 Desember.

maka di jembatan ini nanti pada hari Ibu kita buat tari remo 10 ribu, sepanjang jembatan ini, sambil meramaikan jembatan Suroboyo.

kemarin saya memberikan perahu wisata dan bisa keliling sampai dengan jembatan Suroboyo ini dan melihat jembatan Suramadu.

jadi orang akan mengingat Kota Surabaya ada keuntungan romansa di sini ada bangunan yang luar biasa ada patung Suroboyo, jembatan Suroboyo,SIB (sentra ikan Bulak) kita berinovasi meramaikan tempat yang ada jangan sampai ketika dibangun oleh negara dan pemerintah daerah, pemerintah kota, Fungsinya ekonomi rakyat yang harus kita bangun, dengan semangat Hari Pahlawan maka kita bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“insyaallah kita bersama-sama kita gerakkan di sini dari tanggal 22 Desember masyarakat Surabaya bisa menggantikan apa yang terjadi di jembatan Surabaya ini, kita akan melihat sesuatu yang luar biasa, kebangkitan dan keselamatan untuk Surabaya, kehebatan dari Kecamatan Bulak untuk Surabaya, diawali dengan acara hari ini dengan konvoi dari jembatan di Surabaya benteng Kedung Cowek, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim konvoi akan dilepas menuju benteng Kedung Cowek, wassalamualaikum . “pungkas Eri walikota Surabaya dengan penuh semangat.

Acara konvoi menuju benteng Kedung Cowek berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif. (Kusmiati)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *